fbpx

Wujud Nyata Kepedulian Partai Nasdem Melalui Program KIP Kuliah Di Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Mahasiswa calon penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) Pemerintah diharapkan tidak hanya sekadar menjalani kuliah, namun harus bisa menghasilkan prestasi dan memiliki kompetensi. Hal tersebut disampaikan Yosia Rinto Kadang, selaku Ketua DPD Partai Nasdem Toraja Utara, Sabtu (19/11/2022).

Yosia Rinto Kadang mengatakan, ada empat perguruan tinggi di Toraja yang telah menerima program KIP kuliah jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem yakni, UKI Toraja, STIKES Sinar Kasih, STIKES Tana Toraja dan STIKES Lakipadada. Hal ini dilakukan dalam rangka membangun kebersamaan antara mahasiswa dengan Partai Nasdem.

Wujud Nyata Kepedulian Partai Nasdem Melalui Program KIP Kuliah Di Toraja

“KIP merupakan wujud kehadiran negara dalam pengembangan SDM Indonesia, serta wujud nyata kepedulian Partai Nasdem melalui aspirasi Eva Stevany Rataba, sebagai anggota DPR RI,” tuturnya.

Rinto menambahkan, program KIP Kuliah ini memberikan kesempatan, agar siswa dari keluarga kurang mampu tetap bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada kakak Eva Rataba atas perhatiannya dan kepeduliannya untuk membantu masyarakat di Kabupaten Toraja Utara yang sejak tahun 2020 telah menyalurkan 1000 beasiswa KIP Kuliah bagi mahasiswa asal Toraja.

“Saya berharap, mahasiswa program KIP Kuliah ini jangan menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja. Namun harus menjadi mahasiswa yang siap menerima perubahan. Tidak hanya sekadar menjalani kuliah, mahasiswa kita dorong untuk menghasilkan prestasi dan memiliki kompetensi lain,” pesan Yosia Rinto Kadang.(*)

(NASDEM TORUT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain