fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

WNA Asal Iran Yang Kabur Setelah Diduga Bakar Ruang Detensi Diamankan di Pangkep

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – PAREPARE Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Iran yang kabur setelah diduga bakar ruang detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Jumat 28 Mei 2021 lalu, kini telah diamankan.

Tim Inteldakim dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel bersama Tim Inteldakim Kantor Imigrasi Parepare berhasil mengamankan WNA yang bernama Ramin Poorbihamta itu. Ramin diamankan di rumah salah seorang kerabatnya di Kabupaten Pangkep.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare, Arief Eka Riyanto, Sabtu (29/5) menjelaskan Ramin Poorbihamta ditemukan berada disalah satu rumah di Kabupaten Pangkep bersama seorang pengungsi WNA Iran bernama Naseer Ghambari.

“Ia ditemukan di salah satu rumah di daerah Pangkep bersama seorang laki-laki pengungsi WNA Iran bernama Naseer Ghambari. Kini diamankan ke Kantor Imigrasi Parepare untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Arief Eka Riyanto, kepada wartawan.

Terkait dengan penyebab kebakaran yang terjadi di ruang detensi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Arief mengatakan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Peristiwa kebakaran di ruang detensi kita serahkan ke Polres Parepare untuk melakukan penyelidikan dan kita beharap penyebabnya segera terungkap,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, WNA asal negara Iran tersebut diduga nekat membakar ruang Detensi Parepare untuk melarikan diri melalui ventilasi kamar mandi. Ia merupakan salah seorang pengungsi UNHCR.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -