fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Wagub Kunjungi Negeri Di Atas Awan To’ Tombi dan Makam Pahlawan Pong Tiku

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (9/3) berkunjung obyek wisata To’ Tambi di Lembang Mamullu kecamatan Kapalapitu Toraja Utara untuk menikmati sensasi negeri diatas awan.

Andi Sudirman terkesima dengan keindahan dan pesona panorama alam To’ Tambi yang kebetulan pada pagi itu awan sangat tebal. Sesekali wagub berswafoto dengan warga dan wisatawan yang ada di To’ Tombi.

“Luar biasa kekayaan alam di Toraja, tidak heran jika dari total kunjungan wisatawan ke Indonesia baru 0,4 persen ke Sulsel dan Selatan terbanyak ke Toraja,” kata wagub.

Untuk itu dalam mendukung pariwisata di Toraja Utara, Pemerintah Provinsi mengucurkan anggaran sebesar Rp.35 Miliar untuk pembangunan pedestrian, JPU dan landscaping.

Wagub Kunjungi Negeri Di Atas Awan To' Tombi dan Makam Pahlawan Pong Tiku
Wagub Sulsel Andi Sudirman kunjungi Makam Pahlawan Pongtiku di Panggala, Kec Rindingallo, Toraja Utara.

Usai berwisata di To’ Tambi, Wabup lanjutkan perjalanan ke Rindingallo untuk berziarah ke makam pahlawan Nasional Pongtiku di Panggala, sebelumnya mampir di rumah mantan Camat Rindingallo Yulius Tandiseno.

Tiba di Rindingallo, Andi Sudirman di sambut langsung oleh Camat Rindingallo Soleman Taru’bua dan Camat Awan Rantekarua Frans Sumari.

- ADS -

嘉亞迪

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -