fbpx

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA, Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Tercatat 101 pelari dilepas oleh Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg didampingi Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi dan Ketua Teman Parekraf Nasional (Tepanas), Panca R. Sarungu.

Rangkaian kegiatan Toraja & Beyond Tourism Festival itu terlaksana atas kerjasama Toraja Tourism Board, Tepanas dan panitia Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang berlangsung di Kota Makale.

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival dibagi dua jarak yakni 3 kilometer dan 8 kilometer yang berbeda rute.

Panca Sarungu turut serta mengikuti Fun Run bersama peserta menyampaikan bahwa, dirinya sangat antusias melihat para pelari dan aka. berupaya kedepan dapat membuat event lebih besar lagi bersama komunitas lari di Toraja.

“Hari ini kita kedatangan Bapak Kapolres Tana Toraja yang juga pelari, ada Bapak Wakil Bupati Tana Toraja yang hadir mendukung penuh kegiatan kami,” ucapnya.

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Lanjut Panca menjelaskan, selama Toraja & Beyond Tourism Festival 2022 diadakan di Tana Toraja dan Toraja Utara terdapat tujuh kegiatan digelar dan bekerjsama dengan pemerintah daerah, GMKI, Run Toraja, Lakipadada Run dan beberapa sponsor lainnya.

“Rangkaian tujuh event kami bagian dari Kongres ke 38 GMKI di Tana Toraja, maka itu ada dua rute jarak 3K dan 8K, juga ada workshop, pameran UMKM, musik jazz pada penutup acara, nonton bareng bola dan lainnya,” pungkas Panca.

Menurutnya, dari Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival 2022 bagian dari upaya membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi daerah agar menjadi daerah wisata yang terbukti kaya akan alam dan budaya.

“Ini momentum kita kembali mengairahkan pariwisata dan ekonomi di Toraja sehingga banyak orang mengenal Toraja dan terus diadakan event-event yang luar biasa,” tutup Panca.

Peserta Fun Run berasal dari wilayah Luwu Raya dan sekitarnya, Makassar, Toraja, Enrekang dan Pinrang.

Selain Fun Run, pelaksana juga menyediakan pameran kerajinan dan UMKM di Kompleks Pasar Seni Makale, serta berbagai kegiatan diskusi lainnya yang telah dibuka oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong saat kegiatan NGOPI AJA (NGObrol koPI toraAJA) seri perdana di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja di Marante.

Sementara Wabup Zadrak sebelum melepas peserta Fun Run menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dianggapnya dapat mendongkrak kunjungan wisata di Toraja dan meningkatkan perekonomian.

“Saya sangat apresiasi dan inisiasi telah dilakukan panitia dalam menyukseskan kegiatan selama Kongres GMKI, selamat berolahraga,” tutup Zadrak.

Panitia menyiapkan doorprize setelah Run dan senam aerobik, bermacam-macam hadiah berupa jersey Run dan jersey G20 Indonesia di Bali, sejumlah sepatu, tas dan hadiah utama sport watch. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain