fbpx
30 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Untuk Pertama Kali, Plaza Kolam Makale Sepi Saat Malam Tahun Baru

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir Plaza Kolam Makale sepi saat malam pergantian tahun. Padahal Plaza Kolam Makale selalu menjadi sasaran warga untuk berkerumun saat malam pergantian tahun untuk menikmati pesta kembang api.

Adanya larangan merayakan tahun baru 2021 membuat pergantian tahun di tempat itu sepi. Larangan untuk berkerumun baik dari Bupati ataupun dari Kapolres Tana Toraja ini, terkait dengan adanya pandemi Covid-19.

Untuk Pertama Kali, Plaza Kolam Makale Sepi Saat Malam Tahun Baru - Zonakata.com
Nampak Plaza Kolam Makale sepi dari kerumunan warga saat malam pergantian tahun (📷 istimewa)

“Plaza Kolam Makale yang biasa menjadi titik keramaian pesta kembang api pada malam pergantian tahun sepi menyusul adanya imbauan dan larangan pesta kembang api dari Pemkab Tana Toraja maupun dari Polres Tana Toraja yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan penularan Covid-19,” ujar Kadis Kominfo Tana Toraja, Berthy Mangontan, Jumat (1/1).

Menurut Berthy untuk pertama kalinya saat momen pergantian tahun Plaza Kolam Makale sepi. Hal ini terkait penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini cukup tinggi di wilayah Indonesia.

Untuk itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengeluarkan keputusan untuk melarang segala kegiatan yang beresiko memunculkan kerumunan saat Malam Tahun Baru, termasuk di Tana Toraja.

Dalam pantauan Zonakata.com disejumlah tempat di wilayah Kota Makale nampak petugas dari pihak kepolisian melakukan penjagaan disejumlah titik yang diindikasikan kerap mengundang kerumunan dan kemacetan saat Malam Tahun Baru.

- ADS -

Malam pergantian tahun pun berjalan aman dan lancar tanpa ada kerumunan warga di Plaza Kolam Makale. Warga menyalakan kembang api di rumahnya masing-masing sehingga suasana Malam Tahun Baru tetap meriah dari bunyi kembang api.

tim redaksi

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -