fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Toraja Utara Target Vaksinasi Akhir Desember Capai 75 Persen

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menargetkan pencapaian vaksinasi akhir bulan Desember tahun 2021 yaitu 75 persen.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan hal tersebut di hadapan penonton Festival Paduan Suara Natal di Lapangan Bakti Rantepao, Selasa (14/12).

“Posisi daerah kita sekarang ini vaksin pertama telah pada posisi 65 persen, kita harap bisa dikejar hingga capai 75 persen diakhir tahun ini,” terang Ombas sapaan akrab Yohanis Bassang.

Menurut Ombas, saat ini Toraja Utara berada pada status level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kemendagri RI melalui Inmedagri.

“Kalau posisi daerah kita berpindah level, maka kita akan dibatasi untuk mengelar event. Untuk itu saya berharap semua masyarakat dapat mendukung program pemerintah dengan membantu terlibat dalam pencapaian vaksinasi,” ucapnya.

Ombas mengingatkan pelajar atau usia 12 tahun keatas, masyarakat yang sehat dan berumur agar sadar untuk melakukan vaksin karena itu adalah perintah negara yang harus dikerjakan demi kebaikan bersama.

Ia pun berharap agar seluruh stakeholder harus saling bahu membahu untuk menyukseskan program pemerintah.

“Pada tingkat nasional, daerah kita diurutan keempat, maka saya mohon dukungan dari masyarakat yang belum divaksin agar sadar sendiri ke Puskemas untuk di vaksin,” tutup Ombas.

- ADS -

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -