fbpx

Toraja Carnaval 2023 Sukses, JRM Lepas Dahaga Masyarakat yang Haus Hiburan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Event Toraja Carnaval 2023 sukses digelar. Puncak acara yang berlangsung di eks Bandara Pongtiku Rantetayo, Tana Toraja Sabtu (8/7/2023) malam dipadati puluhan ribu masyarakat.

“Tahun depan kita akan laksanakan lagi, saya berjanji,” kata pemrakarsa Toraja Carnaval, John Rende Mangontan (JRM).

JRM yang juga legislator DPRD Sulsel mengatakan, Toraja Carnaval adalah event promosi wisata.

Di mana, event yang kali kedua digelar ini menampilkan adat dan budaya Toraja. Tak ketinggalan para pelaku UMKM juga dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Memajukan Toraja adalah tanggungjawab kita bersama. Kami sangat senang bisa mempertemukan kita dalam acara ini dalam suasana bahagia,” ungkap Wakil Ketua Komisi D DPRD itu.

“Oleh karena itu kita targetkan Toraja Carnaval menjadi agenda nasional, apalagi merujuk syarat Kementerian event digelar tiga kali berturut-turut,” paparnya.

JRM juga mengapresiasi kerja keras panitia yang didominasi anak milenial. Ia menuturkan milenial Toraja inovatif dan memiliki kreatifitas yang tinggi.

“Merekalah yang kita butuhkan kedepan, masa depan Toraja dan negara ada di pundak anak-anak milenial,” ujarnya.

Sementara salah seorang warga Tana Toraja, Yeni sangat antusias event Toraja Carnaval dilaksanakan setiap tahunnya. Dia pun sangat mengapresiasi niat baik JRM untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Tana Toraja.

“Masyarakat memang haus hiburan. Dengan Toraja Carnaval ini kami masyarakat juga sangat terhibur, makanya kegiatan Toraja Carnaval harus setiap tahun ada,” ujarnya.

Diketahui, malam puncak Toraja Carnaval menghadirkan Band Kotak. Tantri dan kawan-kawan pun berhasil menghibur puluhan ribu penonton yang hadir.

Busana khas Toraja yang dikenakan personel Kotak juga menjadi pemandangan tersendiri.
Apalagi busana itu merupakan karya desainer Toraja.

“Jauh-jauh hari memang kita sudah siapkan, tujuannya agar Kotak turut mempromosikan Toraja,” tambah JRM.

Toraja Carnaval berlangsung tiga hari, 6 hingga 8 Juli 2023. Sejumlah atraksi, hiburan berkualitas dan inspiratif juga ditampilkan dalam event ini.

Seperti parade budaya Toraja, festival desain busana Toraja, fashion show, festival kuliner Toraja, festival tari kreasi Toraja, festival band, dan festival fine art.
(Ari/Tom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain