fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Sukses Gelar Climbing Party, PMTI Juga Support Atlet Panjat Tebing Tana Toraja Berjaya di Proprov Sinjai

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Event Toraja Climbing Party dan Camping Ground yang diinisiasi oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tana Toraja sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 4-6 Juli 2022 di venue FPTI Tana Toraja, Jl. Rukka Andilolo Makale, diikuti 60 peserta baik putra dan putri dari berbagai Kelompok Pencinta Alam (KPA) dan Mahasiswa.

Climbing Party yang merupakan program kerja dari FPTI Tana Toraja ini telah dua kali digelar. Dalam ajang ini panitia menyiapkan puluhan hadiah doorprize.

“Sebagai program kerja dari FPTI Tana Toraja, ini yang kedua kalinya digelar sebagai ajang silaturahmi dan temu akrab bagi para penggiat panjat tebing,” ungkap Ketua Umum FPTI Tana Toraja, Ivan Kalalembang, Rabu (6/7).

Sukses Gelar Climbing Party, PMTI Juga Support Atlet Panjat Tebing Tana Toraja Berjaya di Proprov Sinjai

Selain ajang silaturahmi, Climbing Party ini juga dijadikan sebagai ajang pencarian bibit atlet panjat tebing, yang kedepannya akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba baik pada skala Lokal, Regional dan Nasional.

“Saat ini FPTI Tana Toraja memiliki 7 orang atlet yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Provinsi pada 22 s/d 28 Oktober 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai,” ucap Ivan.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa yang hadir dalam event Climbing Party dan Camping Ground sempat memberikan arahan kepada pengurus FPTI, panitia dan peserta.

“Ini merupakan ajang pencarian bakat dan untuk mendapatkan bibit atlet baru harus dimulai dari usia dini,” kata Yulius Lumbaa.

- ADS -

Dan kepada 7 atlet panjat tebing yang lolos Porprov Sinjai, Yulius mengingatkan untuk selalu semangat dalam berlatih, disiplin menjaga kebugaran fisik dan mental.

“Ini agar saat berlaga pada Porprov nantinya bisa tampil optimal, dengan harapan, para atlet FPTI Tana Toraja dapat menyumbangkan medali emas,” harap Ketum PMTI Pusat.

Dikatakan PMTI akan selalu hadir dan konsisten pada pengembangan olahraga prestasi dan hal tersebut merupakan salah satu program dari 10 program andalan PMTI.

“Itu sudah menjadi tekad saya dan ini adalah jawaban dari 10 program andalan PMTI, dimana saat ini kami memprioritaskan 2 cabang olah raga yaitu Catur dan Panjat Tebing,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketum PMTI membagikan KIAT (Kartu Identitas Atlet) kepada ke 7 atlet Panjat Tebing Tana Toraja. Selain itu, ia juga mensupport perlengkapan yang akan digunakan dalam pemusatan latihan hingga perlombaan, termasuk akan menghadirkan pelatih nasional dari Jakarta.

Rls/Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -