fbpx

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Wajo Dalam Keadaan Tewas

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – WAJO Misi Pencarian yang dilaksanakan oleh Tim SAR dalam pencarian korban tenggelam di Sungai Walannae Wajo membuahkan hasil. Korban bernama Andi Baso Faisal (23 thn) ditemukan meninggal dunia.

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang dibantu oleh masyarakat sekitar pukul 07.50 Wita dengan posisi mengapung dan terbawa arus sungai kurang lebih radius 1 kilometer dari titik jatuhnya korban,” kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Jumat (31/03/2023).

Diketahui, korban sebelumnya dilaporkan hilang ketika hendak menyeberangi sungai Walannae menggunakan perahu pada hari Kamis 30 Maret 2023 sekitar pukul 00.30 Wita dengan tujuan akan melaksanakan sahur bersama 4 temannya.

Namun naas di tengah sungai perahu kemasukan air karena kelebihan muatan. Karena panik korban langsung loncat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Keempat temannya berhasil naik ke daratan namun korban hilang dan diduga tenggelam.

Kepala Pos Basarnas Bone Febrianto Tri Setiawan menjelaskan, pencarian dilaksanakan selama 2 hari, dengan teknik penyusuran sungai radius 2 kilometer dari lokasi kejadian menggunakan 2 perahu karet milik BPBD Wajo dan Basarnas Bone.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan dan saat ini jenazah sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Lamadukelleng Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Pada misi pencarian korban, tim SAR gabungan meliputi gabungan Brimob Bone, Pos Basarnas Bone, Koramil, Polsek Tempe, BPBD, Damkar, Tagana, PMI Kabupaten Wajo dan potensi SAR dari Unhas, UNM, Unibos, SAR Prima, SAR Wira Sengkang serta dibantu masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tutup Pendaftaran, Partai Hanura Enrekang Bakal Proses 4 Bacabup

ZONAKATA.COM - ENREKANG Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi menutup pintu pendaftaran bakal calon Bupati Enrekang, Minggu 19 Mei...

Berita Lain