fbpx

Diduga Arus Pendek, Sebuah Rumah di Bokin Toraja Utara Ludes Terbakar

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Satu unit rumah di To’sipate, Lingkungan Ulusalu, Kelurahan Bokin Kecamatan Rantebua, Toraja Utara, milik Indo’ kalo’ mengalami kebakaran akibat korsleting listrik.

Kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 wita, Minggu (17/9/2023). Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang melakukan ibadah Gereja.

Kerugian ditaksir puluhan juta, dan sejumlah perabotan rumah tangga tidak dapat diselamatkan, beruntung api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah adat Toraja yang ada disampingnya.

Yongki, salah satu warga yang ikut memdamkan api mengatakan kalau api berawal dari gudang yang ada dikolong rumah diduga akibat korsleting listrik.

“Nyala api berasal dari gudang dikolong rumah, diduga api berasal dari korsleting listrik,” ungkap Yongki

Menurutnya sejumlah perabotan tidak dapat diselamatkan karena nyala api terlalu cepat merambat mengingat material rumah terbuat dari kayu ditambah adanya musim kemarau.

“Banyak peralatan rumah tangga yang habis, hanya mesin cuci yang terselamatkan, kami berusaha menyelamatkan perabotnya tapi api terlalu cepat merambat apalagi sekarang lagi musim kemarau,” beber Yongki.

Pemilik rumah yang beranggotakan 8 orang hanya bisa histeris saat melihat kobaran api yang menghanguskan rumahnya.

Hingga saat ini, warga masih terus berupaya memadamkan api yang sudah mulai padam. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa.

Ajhie/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain