fbpx

Hari Sumpah Pemuda, Yusuf Ritangnga Ingatkan Persatuan untuk Kemajuan Enrekang

Populer

spot_img

ZONAKATA, ENREKANG — Momentum sumpah pemuda menjadi momen penting bagi pengusaha muda, Yusuf Ritangnga. Pasalnya, sumpah pemuda kali ini bertepatan dengan berprosesnya momen politik menuju pemilihan presiden dan anggota legislatif di tiap tingkatan pada 2024 mendatang.

YR sapaan akrabnya, menjadikan peringatan ini sebagai tabuhan gendang semangat persatuan untuk pemuda di seluruh Indonesia, terutama di Bumi Massenrempulu.

“Sumpah pemuda bukan sekedar seremoni peringatan, ia seharusnya menjadi alarm yang terus menjadi pengingat akan jiwa patriotisme pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa melalui persatuan,” katanya, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, sumpah pemuda menjadi dorongan semangat juang bagi dirinya yang juga bertarung menuju kursi parlemen tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Mengendarai partai nasdem, YR akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Sulsel. Terdiri dari tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Enrekang, Pinrang dan Kabupaten Sidrap.

“Di bumi Massenrempulu, semangat sumpah pemuda seharusnya menjadi penguat ikatan kolaboratif untuk kemajuan Enrekang dan kemudian mampu berperan sebagai tonggak kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Nilai-nilai ini, lanjut dia, membawa kita pada pemaknaan sumpah pemuda. Membangkitkan rasa bangga, khususnya bagi generasi muda terhadap identitas Indonesia dan Nasionalisme yang kuat.(RI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain