fbpx

Tiga Titik Jalan di Poros Bokin – Tombang Kalua Toraja Utara Diterjang Longsor

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Hujan yang mengguyur wilayah Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara sepanjang malam mengakibatkan tiga titik longsor di jalan poros Bokin – Tombang Kalua, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (16/5/2023).

Tiga titik longsor tersebut tepatnya di Lingkungan Katengkong dua titik dan Lingkungan Turunan satu titik.

Tiga Titik Jalan di Poros Bokin - Tombang Kalua Toraja Utara Diterjang Longsor

Akibat longsor tersebut akses jalan lumpu total. Ratusan warga Bokin berusaha membuka akses jalan dengan alat seadanya.

Warga yang berusaha membuka alat seadanya berjibaku dengan lumpur kurang lebih lima jam.

Saat ini kendaraan roda dua sudah bisa melintas, namun warga dihimbau berhati-hati melintas karena sejumlah material longsor yang berlumpur masih menutupi badan jalan.

Babinsa Kelurah Bokin, Sersan Marthe Payung mengatakan, saat ini melakukan pembukaan akses jalan dengan alat seadanya dan berharap Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara untuk menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

“Saat ini kami bersama warga melakukan penanganan awal agar kendaraan dapat melintas, dan kami berharap BPBD dapat menurunkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor yang masih menutupi badan jalan,” ujar Sersan Marthen, Rabu (17/5/2023).

Ajr/Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain