fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Tiga Karyawan Pasang Kabel Wifi Tersengat Listrik di Tondon, Satu Meninggal Dunia

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Tiga pemuda tersengat listrik di Jalan Poros Toraja-Palopo Dusun Saleka, Lembang (Desa) Tondon Langi’, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (9/11/2021) pagi.

Ketiga korban tersengat listrik diketahui sedang memasang kabel wifi (internet) masing-masing Calvin (20), Rio Riansa (19) dan Frenky Palimbong (30).

Personel Polsek Tondon Nanggala dipimpin Kapolsek Iptu Alwi mendatangi lokasi TKP tiga korban tersengat arus listrik yang mengakibatkan korban luka dan satu meninggal dunia.

Iptu Alwi menjelaskan kronologis, ketiga korban sedang melakukan pemasangan kabel wifi dan kemudian saat mendirikan tiang yang terbuat dari besi untuk dimasukkan kedalam lubang telah disiapkan.

“Tiang itu berupa besi ukuran sekitar 6 meter yang menyentuh kabel induk PLN dan diperkirakan kabel hanya berjarak 5 meter dari tanah,” ucap Alwi.

Kemudian ketiganya tersengat arus listrik, hanya dua orang terlempar kedalam got, sementara korban bernama Calvin (20) jatuh bersamaan tiang besi yang hendak dipasang.

“Calvin sudah meninggal dunia, Rio dan Frenky mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke puskesmas Tondon untuk tindakan medis,” tambah Alwi.

- ADS -

Jasad Calvin ditemukan telah meninggal dunia dibawah ke RS Elim Rantepao untuk dilakukan visum.

Menurut Polres Toraja Utara, ketiga korban diprediksi mengalami kecelakaan kerja, akibat kelalaian tidak menggunakan safety saat memasang kabel.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -