fbpx

Benur Jadi Maskot Pilkada Pinrang 2024, Ini Ceritanya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM –  PINRANG Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, meluncurkan maskot dan jingle yang akan digunakan dalam setiap acara sosialisasi di Pilkada 2024. Peluncuran maskot tersebut digelar di Lapangan Lasinrang Park Pinrang, Minggu (2/6/2024).

Ketua KPU Pinrang Muh Ali Jodding mengatakan, KPU memilih lokasi lapangan terbuka agar masyarakat dapat mengetahui setiap tahapan Pilkada yang dilakukan KPU Pinrang. Kata dia, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini harus dirasakan semua lapisan masyarakat di Bumi Lasinrang.

“Malam ini, adalah yang kita nantikan. Kami meluncurkan maskot dan jingle yang akan digunakan di Pilkada Pinrang,” katanya.

Ali mengungkapkan, maskot Pilkada Pinrang 2024 merupakan benur atau benih udang yang menjadi identitas Kabupaten Pinrang. Terpilihnya maskot tersebut setelah lomba maskot yang diadakan KPU Pinrang beberapa waktu lalu.

“Kenapa benur, karena menurut kami benur ini menjadi identitas daerah kita. Kabupaten Pinrang sudah dikenal sejak lama memproduksi benur. Maka dari itu maskot ini sudah mempresentasikan daerah kesayangan kita Kabupaten Pinrang,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Ahmadi Akil berharap agar masyarakat Kabupaten Pinrang terus menjaga persatuan dan kerukunan dalam menghadapi Pilkada yang akan digelar pada November mendatang.

“Kami berharap agar Pilkada tidak hanya dijadikan sebagai pesta demokrasi 5 tahunan, namun juga dijadikan sebagai salah satu upaya untuk menata tatanan demokrasi di Kabupaten Pinrang,” harapnya.

“Hindari dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu SARA dan berita hoaks yang kadang cepat bergulir di media,” tambah Ahmadi Akil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM, TORAJA UTARA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain