fbpx

Kapolres Toraja Utara Dukung SE Bupati, Beri Izin Hotel dan Restoran Tanpa Alkohol

Populer

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda mendukung penuh surat edaran Bupati Yohanis Bassang tentang larangan pengoperasian Tempat Hiburan Malam (THM) jelang perayaan malam pergantian tahun.

Tertuang pada Surat Edaran Bupati Toraja Utara Nomor 500/XII/2023 tentang Ketertiban Menjelang Kegiatan Tahun Baru 2024.

Salah satu poin menerapkan tentang larangan seluruh THM beroperasi jelang tahun baru dan kepolisian sangat merespon hal tersebut.

AKBP Zulanda menjelaskan pada poin tersebut larangan pengoperasian dimaksud berlaku kepada seluruh THM yang menyediakan minuman ber alkohol dengan fasilitas musik bersuara keras karena dinilai mengganggu ketertiban umum.

Kapolres Toraja Utara sekaligus memberikan penekan-penekanan jelang perayaan malam tahun baru sebagai berikut:

  1. Semua THM (tempat karaoke dan cafe-cafe yang menjual minuman keras ber alkohol ditutup sementara waktu pada malam tahun baru.
  2. Bagi hotel dan restoran ataupun sejenisnya yang biasa tidak menjual minuman alkohol maka diperbolehkan membuka usaha sepanjang menjaga ketertiban umum dengan memperhatikan parkiran, kendaraan pengunjung demi kelancaran arus lalu lintas.
  3. Larangan penjualan dan penggunaan petasan (ledakan) yang dapat mengganggu kekhidmatan selama kegiatan ibadah di gereja dan ketertiban lingkungan sekitarnya.
  4. Dilarang berkendara di jalan secara ugal ugalan (tidak berkeselamatan) yang dapat mengakibatkan kecelakaan hingga merugikan diri sendiri dan membahayakan pengendara lain ataupun pejalan kaki.

Lanjut Zulanda, adanya imbauan Bupati Yohanis Bassang melalui surat edaran didukung penekanan Kapolres Toraja Utara dan diharapkan malam pergantian tahun menjadi momen yang lebih berkesan untuk dilewati bersama keluarga, sanak saudara ataupun para sahabat.

Tentunya dengan harus mengedepankan semangat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Mari bersama kita jadikan momen malam pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024 menjadi awal semangat baru yang lebih baik,” tutup Zulanda. 

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

492 KK Terdampak Banjir Makale Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 492 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.Dominan korban...

Berita Lain