fbpx

Tiga Hari Lomba Gerak Jalan dan Drumband Antar Sekolah se-Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengelar lomba gerak jalan, drumband dan marching band se kabupaten selama tiga hari berturut-turut di Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Lomba tersebut berlaku bagi sekolah tingkat SD sederajat tanggal 28 Agustus 2023, tingkat SLTP sederajat tanggal 29 Agustus 2023 dan SLTA sederajat pada tanggal 30 Agustus 2023 mendatang.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melepas peserta lomba hari pertama ditandai pengangkatan bendera pada garis start depan Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Senin (28/8/2023) pagi.

Ia mengatakan bahwa lomba gerak jalan, drumband dan marching band se kabupaten ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI dengan tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

“Tiga hari kita menyaksikan penampilan para pelajar dari ratusan sekolah, ini bukti semangat kita merayakan Agustus ini dengan semarak dan kebahagiaan,” ujarnya.

Lanjut Bupati Ombas, Ia mempercayakan kepada dewan juri yang berasal dari TNI-Polri dan guru atas penilaian lomba.

Adapun rute jalur lomba start dari depan Lapangan Bakti Rantepao-Jalan Sam Ratulangi-Jalan Monginsidi-Jalan Andi Mappanyukki-Jalan Ahmad Yani-arah ke Lapangan Bakti dan finish di area Lapangan Bakti.

Panitia mengatakan ada tiga titik lokasi juri dan diminta penghormatan dari peserta yakni titik start kemudian di depan alun-alun Kota Rantepao dan lokasi finish.

Peserta gerak jalan tingkat SD diikuti 205 tim dari berbagai sekolah dan puluhan tim drumband yang baru selesai hingga malam hari.

Sepanjang jalur lomba dipadati masyarakat yang terlihat sangat antusias menyaksikan lomba gerak jalan tingkat SD yang kemudian disusul lomba drumband.

Masyarakat mengaku merasa terhibur adanya lomba yang dapat menjadi hiburan mata dengan mengabadikan lomba melalui video dan live sosial media masing-masing. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain