fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Tidak Pasang Papan Informasi, Polisi Ingatkan Aparat Lembang Buntu Datu

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Papan informasi pekerjaan ADD adalah salah satu akses bagi masyarakat untuk mengetahui penggunaan anggaran ADD di sebuah Lembang.

Hal itu merupakan salah satu faktor penting bagi transparansi kelola dana desa yang tepat guna, tepat sasaran.

Saat Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek, Bripka Ishak Itan melakukan monitoring dan pengawasan pengerjaan pergerasan jalan poros Balombong – Palangka. Dilokasi, polisi tidak menemukan adanya papan informasi yang menunjukan jenis pekerjaan dan besaran jumlah anggarannya.

“Tidak adanya papan informasi dilokasi proyek itu menunjukkan bukti tidak adanya transparansi dari pemerintah Lembang setempat,” ujar Ishak.

Untuk itu, Ishak mengingatkan anggota TPK Lembang Buntu Datu, Martinus Pasassa yang kebetulan ada dilokasi proyek untuk segera memasang papan informasi itu.

Sementara itu Kasi Intel Kejari Tana Toraja Andi Ardi Aman, mengingatkan aparat Lembang untuk memasang papan informasi disetiap dilokasi proyek yang ada.

“Papan informasi pekerjaan wajib dipasang oleh pelaksana. Itu berfungsi sebagai bentuk transparansi dan sesuai aturan yang ada diwajibkan dipasang dengan mencantumkan nilai fisik, hok dan honor TPK,” kata Ardi.**

- ADS -

Diketahui proyek pengerasan jalan poros
Balombong – Palangka
di Lembang Buntu Datu dikerjakan oleh masyarakat melalui padat karya dengan anggaran ADD tahun 2019 sebesar Rp.106.190.500 dan HOK 17.600.000 dengan Volume 300 M X 4 M X 0,15 M. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -