fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Terus Bertambah, Kini Sudah 783 Kasus Covid-19 di Tana Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. bayangkan dalam dua hari terakhir saja, terdapat 79 tambahan kasus baru.

Tambahan 79 kasus baru yang terkonfirmasi terpapar Corona tersebut tersebar di 7 kecamatan yakni Kecamatan Makale 30 orang, Makale Utara 13 orang, Sangalla Utara 3 orang, Sangalla 4 orang, Mengkendek 18 orang, Gandangbatu Sillanan 8 orang dan Kecamatan Rembon 3 orang.

“Berdasarkan data hingga ini, tambahan 79 kasus itu berasal dari 7 kecamatan dengan tambahan terbesar dari Kecamatan Makale sebanyak 30 orang dan dari Mengkendek 18 orang,” kata Pelaksana Harian Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja, Alfian Andilolo saat dikonfirmasi via whatsapp, Selasa (26/1) malam.

Sementara itu dihari yang sama terdapat 40 orang yang telah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh. Ke 40 orang tersebut tersebar di 4 Kecamatan yaitu Sangalla Utara 2 orang, Sangalla 4 orang, Gandangbatu Sillanan 16 orang dan Kecamatan Makale Utara 18 orang.

Berdasar update data monitoring penanganan Covid-19 Kabupaten Tana Toraja hingga Selasa, 26 Januari 2021, pukul 16.00 Wita, total yang terkonfirmasi sebanyak 783 orang dengan rician 416 yang telah menjalani isolasi (sembuh), 351 masih berproses (19 isolasi di rumah sakit, 332 isolasi mandiri) dan meninggal dunia 16 orang.

Melihat tingginya kasus ini, Alfian yang juga selaku Kepala Pelaksana BPBD Tana Toraja ini berharap masyarakat tetap waspada dan semua elemen berperan aktif dalam memutus mata rantai virus Corona.

“Mari kita tetap disiplin, terapkan 5M, terutama memakai masker saat beraktifitas, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, istirahat cukup dan makanan dengan gizi seimbang”. Imbaunya

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -