fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Terkait Laporan IPPEMSI ke Polda, Alfian: Jika Dibutuhkan Saya Siap Diperiksa

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Beredarnya postingan yang menyudutkan gerakan Aliansi Pemuda Simbuang-Mappak Menggugat terkait unjuk rasa yang dilakukan pada Senin 16 Maret 2020 lalu berbuntut panjang.

Pasalnya gerakan yang digawangi IPPEMSI Makassar dan IPSIM Toraja dituding ditunggangi oleh oknum tertentu. Bahkan dalam postingan yang diuppload Sakeus Sanda itu, menyebutkan jika gerakan itu didanai Rp.30 juta.

Terkait Laporan IPPEMSI ke Polda, Alfian: Jika Dibutuhkan Saya Siap Diperiksa - Zonakata.com
Nampak Kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andilolo saat berkunjung ke Lembang Miallo Mappak pada akhir Februari 2020 lalu (📷 istimewa)

Hal ini membuat pengurus IPPEMSI Makassar dan IPSIM Toraja berang. Mereka pun melaporkan sejumlah pemilik akun facebook diantaranya Sakeus Sanda, Abdul dan Valiant Ferguzo Skipap termasuk Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo.

Menyikapi adanya laporan dirinya ke Polda Sulsel, Alfian Andilolo mengungkapkan jika dirinya tidak pernah bermaksud menuduh aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Pemuda Simbuang-Mappak Menggugat beberapa waktu lalu ditunggangi.

Dijelaskan jika dia membaca di facebook ada tudingan kepada Aliansi Pemuda Simbuang-Mappak Menggugat yang dimotori IPPEMSI Makassar dan IPSIM Toraja melakukan aksi tersebut karena ada yang mendanai (sponsori).

“Itu yang saya pertanyakan, apakah kabar itu benar adanya? Sebagai mantan mahasiswa saya juga kecewa jika gerakan murni dari mahasiswa itu ada yang tunggangi,” jelas Alfian kepada ZonaKata, Kamis (19/3).

- ADS -

Alfian mengaku jika dia tidak pernah membuat sebuah status ataupun statement yang menuding jika aksi dari IPPEMSI Makassar dan IPSIM Toraja di Kantor Bupati dan DPRD Tana Toraja itu ditunggangi.

“Yang salah jika saya buat status sendiri, ini saya hanya share repost status orang dan mempertanyakan apa status itu benar, hanya itu,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, jika dirinya siap diperiksa oleh Polda Sulsel terkait laporan itu. Sebenarnya menurut Alfian, apa yang menjadi perjuangan masyarakat Simbuang Mappak, dia juga turut peduli.

“Saat turun ke Simbuang bersama pak Wagub beberapa waktu yang lalu, didepan beliau saya beberkan semua kondisi yang dialami oleh masyarakat Simbuang Mappak khususnya menyangkut infrastruktur. Dan kita bersyukur saat ini sudah ada perhatian dari Pemprov,” pungkasnya. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -