fbpx

Terima 25 Tong Sampah dari Bank Sulselbar, Bupati Harap Toraja Utara Seperti Eropa

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA  Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan menerima bantuan berupa 25 tong sampah dari Bank Sulselbar Cabang Rantepao.

Penyerahan oleh Pimpinan PT. Bank Sulselbar Cabang Rantepao, Timotius Tandililing diterima langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang usai pelaksanaan apel dan senam di Alun-alun Kota Rantepao, Jumat (22/3/2024) pagi.

Sedikitnya 25 tong sampah akan dibagikan ke 23 OPD/dinas dan kantor Kecamatan Rantepao serta Kelurahan Penanian yang berlokasi di area Alun Kota Rantepao.

Bupati Ombas sapaan Yohanis Bassang berharap kepada setiap OPD yang menerima bantuan tong sampah agar dapat bertanggung jawab dengan menempatkan tong sampah pada posisi strategis.

“Apabila tong sampah ini hilang maka OPD yang menerima wajib bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia meminta agar diletakkan di tempat yang tepat, dekat dari taman dan diikat agar tidak bergeser dari tempatnya.

Ombas mengingatkan jika tong sampah hilang di setiap perkantoran yang sudah menerima, maka Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus bertanggung jawab.

“Bantuan ini kita terima sebagai wujud kepedulian dan pelayanan dari pihak Bank Sulselbar untuk daerah ini sebagai daerah wisata yang tentunya diperlukan dan diperhatikan dulu soal kebersihan dan keindahan kota,” tutur Ombas.

Yohanis Bassang mengakui sangat berharap suatu saat Toraja Utara menjadi daerah yang bersih, indah dan rapi sehingga membuat wisatawan senang berkunjung.

“Saya yakin dan percaya kepada masyarakat menjaga kebersihan, terutama di kota karena saya inginkan daerah ini seperti di Eropa dimana warganya tidak suka sampah dan itu membuat mereka nyaman,” pungkasnya.

Sementara, Timotius Tandililing menyampaikan bantuan bertujuan untuk menjaga kebersihan di tengah masyarakat sebagai daerah tujuan pariwisata.

“Terutama di Alun-alun Rantepao ini agar tidak ada sampah berserakan, maka tong sampah dapat digunakan dengan baik sehingga pengunjung tidak membuang sampahnya sembarangan,” ucapnya.

Timotius juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah sudah ditempatkan di lokasi yang baik dan terus mengaungkan kebersihan di tengah masyarakat.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BPBD Sulsel Tetapkan Tana Toraja Tanggap Darurat Bencana Tanah Longsor

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan status tanggap darurat bencana longsor di Kabupaten Tana Toraja.Status...

Berita Lain