fbpx

Taufan Pawe Dukung Eksistensi Pendidikan Islam Era Digital

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe menghadiri dan membuka seminar nasional Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gabungan Usaha Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI) ke 73 Tahun 2023 di Auditorium BJ Habibie Parepare. Selasa, 21/3/2023.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan bahwa kehadiran GUPPI, sebagai lembaga pendidikan Islam merupakan respons logis atas tuntutan sejarah umat Islam, bahwa pendidikan Islam, khususnya pesantren perlu ditangani secara serius dan terarah sesuai kebutuhan zaman yang semakin kompetitif. Eksistensi GUPPI sejatinya berkaitan erat dengan semangat pembaruan pendidikan secara keseluruhan di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dengan Seminar Nasional ini yang ditempatkan di Kota Parepare. Dengan kegiatan ini maka semakin banyak yang datang di Kota Parepare sehingga terwujud teori telapak kaki, yaitu semakin banyak orang berkunjung di Parepare, maka kota ini tidak hanya menjadi tempat transit, tetapi sudah menjadi sebuah kota tujuan, dan seiring dengan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Taufan.

Taufan mengungkapkan bahwa kemunculan era digital dalam seluruh ranah kehidupan, termasuk juga pada metode pendidikan Islam sendiri bagaikan dua sisi mata pisau yang satu tajam dan satu tumpul. Jikalau mampu bijak dalam menggunakan teknologi yang ada pada era digital, secara otomatis akan membantu dalam mempermudah kerja atau aksi dalam melakukan sesuatu khususnya menerapkan metode pendidikan Islami.

“Antara pendidikan Islam dan perkembangan era digital haruslah seimbang, dalam artian pendidikan Islam harus mampu mengikuti arus kemajuan teknologi agar tidak tertinggal jauh dengan pendidikan yang lainnya,” ungkap Taufan.

“Pendidikan Islam diharapkan dapat menyesuaikan dengan perkembangan ini agar menjadi unggul dalam bidang keilmuan dari ilmu-ilmu lain. Hal ini berguna untuk menghasilkan para penuntut ilmu agama yang berkompeten dan berkualitas,” tandasnya.(kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain