fbpx
31 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Tana Toraja Siap Tangani Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Rencana kontijensi penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) digelar di Sa’pak Bayo-bayo, Kecamatan Sangalla Utara, Tana Toraja pada Rabu (8/12).

Kegiatan ini diinisiasi Dinas Kesehatan Tana Toraja yang digelar selama tiga hari, mulai 6 hingga 8 Desember 2021.

Dalam kegiatan KKM ini dibentuk tim untuk penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat. Tim yang terbentuk terdiri dari OPD, TNI-Polri hingga petugas kesehatan puskesmas.

“Jadi bukan cuma Dinas Kesehatan, namun semua OPD berperan,” papar Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo.

Menurutnya, tim yang dibentuk sudah siap menangani jika terjadi kedaruratan kesehatan masyarakat. Salah satunya menangani varian baru Covid-19 dan virus-virus lainnya.

“Tim yang dibentuk sudah tahu apa yang mereka butuhkan, lakukan dan kerjakan,” ungkap dr Ria.

Terkait hal ini kata dr Ria, tak hanya dibentuk tim dari unsur pemerintahan. Pihaknya juga akan membuat panduan penanganan kesehatan yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Masyarakat juga harus terlibat, sehingga nanti tim yang dibentuk akan menyusun panduan lalu diberikan ke masyarakat,” ujarnya.

- ADS -

dr Ria menambahkan, susunan tim yang dibentuk selanjutnya akan dibawa ke Staf Kepresidenan. Draf susunan tim terbentuk itu akan ditandatangani Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -