fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Tana Toraja Harus Bangga Punya Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan yang Modern dan Representatif

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Masyarakat Tana Toraja patut berbanga, memiliki gedung fasilitas layanan Perpustakaan yang unik, modern dan representatif.

Gedung diresmikan oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung bersama Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando, Senin (30/05/2022).

Gedung yang menggunakan konsep rumah adat Tongkonan saat ini memuat koleksi 5.867 judul dengan 17.585 eksemplar buku.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Perpusnas juga memberikan satu unit mobil perpustakaan keliling juga diberikan secara simbolis kepada Pemda Tana Toraja.

Kepala Perpusnas juga mengukuhkan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tana Toraja Erni Yetti Riman sebagai Bunda Literasi Kabupaten Tana Toraja melalui pembacaan Surat Keputusan dan pemasangan selempang.

- ADS -

Dilanjutkan dengan launching “Gerakan Sejuta Buku”, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang didampingi oleh Kepala Perpusnas, Kepala Perpustakaan Sulsel, Bunda Literasi Tana Toraja, serta sejumlah pejabat daerah Tana Toraja.

Tak kalah menariknya yakni Talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat yang bertajuk “Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital” yang juga disaksikan oleh ribuan pasang mata melalui virtual streaming.

Sebagai pembicara terdapat Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Anggota Komisi III DPRD Tana Toraja Kristian H.P Lambe, Bunda Literasi Tana Toraja Erni Yetti Riman, dan Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja Oktovianus Pasolora. (*)

IRD/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -