fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Ikan Duyung Terdampar di Tepi Pantai, Warga Parepare Heboh

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – PAREPARE Warga digegerkan dengan terdamparnya, seekor ikan duyung atau Dugong terdampar di pesisir pantai kota Parepare, Sabtu (29/5).

Ikan Duyung ini pertama kali ditemukan nelayan setempat yang hendak memancing ikan di laut dan membawanya ke sebuah empang yang tidak jauh dari bibir pantai.

“Saya kaget waktu lihat ikan duyung itu, saya lihat seperti sakit begitu jadi saya bawah ke empang dekat pantai,” kata Harun.

Setelah ditangkap warga selama kurang lebih lima jam, tim SAR gabungan dari Polairud Polda Sulsel, Brimob Parepare, Damkar serta BPBD melakukan evakuasi dan melepas ikan duyung tersebut di laut menggunakan perahu karet.

Hal tersebut ditegaskan oleh Komandan Kapal Polisi Polairud 2009 Parepare, Brigpol Aris Barakasi bahwa ikan duyung tersebut dilepaskan dilaut karena ikan itu termasuk habitat yang dilindungi.

“Kami bersama tim SAR gabungan mengevakuasi dan melepasnya dilaut karena ikan ini termasuk habitat yang dilindungi,” Tutup Brigpol Aris.

Juf/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -