fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Supporter Dua Tim Sepakbola di Enrekang Baku Hantam Dalam Lapangan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – ENREKANG Video pertandingan antara Balla FC vs Sadewa FC di ajang turnamen Garutuk Cup 2 di Kecamatan Alla, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir dengan tawuran antar suporter viral di media sosial. Suporter saling adu jotos di dalam lapangan.

Peristiwa itu terjadi di lapangan Desa Kalosi Kecamatan Alla Sabtu (18/6). Dalam video viral yang beredar, tampak sejumlah suporter dari dua tim yang berlaga memasuki lapangan dan saling pukul.

Kapolsek Alla, Iptu Lukman mengatakan, bentrokan antar suporter itu bermula dari ketegangan antara pemain Balla dan Sadewa. Melihat ketegangan itu, suporter dari dua kubu langsung bereaksi masuk lapangan dan saling pukul.

“Saat pertandingan dimulai itu aman, tapi ada satu kejadian membuat dua pemain bersitegang, ini membuat suporter masuk lapangan dan bentrok,” katanya, Senin (20/6/2022).

Iptu Lukman mengungkapkan, melihat bentrokan antar suporter, pihak keamanan yang berada di lokasi tersebut langsung melerai kedua kubu. Sehingga pertandingan tetap dilanjutkan, dengan kemenangan Sadewa FC atas Balla FC dengan skor 1-0.

Namun, atas kejadian itu beberapa suporter dan pemain luka-luka. Menurut Iptu Lukman, setelah kejadian itu, pihaknya langsung bergerak mempertemukan dua belah pihak untuk berdamai.

“Semalam itu kami mengundang dua belah pihak. Alhamdulillah sudah damai, jadi tidak ada ketegangan lagi. Mereka juga sudah buat surat pernyataan tidak mengulang perilaku yang sama,” ungkap Iptu Lukman.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -