fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Sidak Temukan Kantor Kosong, Bupati Tana Toraja: Disiplin ASN Masih Rendah

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kecamatan Makale, (4/3). Sayangnya, saat Bupati tiba, Kantor kecamatan Makale masih tertutup dan belum ada satupun pegawai yang datang.

“Saya datang hampir pukul 08.00 Wita. Tapi, pintu kantor kecamatan masih tertutup. Camat maupun pegawai belum ada yang datang,” ujar Theofilus Allorerung.

Akibat masih kosong disaat jam kerja, Bupati Theo akan memanggil Camat Makale, Letris Parubak. Lestris akan dimintai klarifikasi terkait kedisiplinan pegawai.

“Harusnya Camat dan pegawai kecamatan Makale sudah masuk kerja tepat waktu untuk menginput hasil musrembang yang dilaksanakan Rabu lalu,” kata Theo.

Sehari sebelumnya, Bupati Theo juga melakukan sidak di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Saat sidak di kantor PUPR, Theo hanya menemukan lima orang pegawai yang datang. Padahal, sudah lewat jam masuk kantor.

Dikatakan, sidak dilakukan untuk mengecek kedisiplinan pimpinan dan pegawai OPD masuk kantor tepat waktu. Namun sayang masih banyak aparatur sipil negara (ASN) yang telat masuk kantor untuk bekerja.

Menurutnya, ASN di lingkup pemkab Tana Toraja harus membiasakan diri meninggalkan trauma Covid-19. Dimana, semua harus kembali bangkit, produktif dan tangguh di tengah pandemi Covid-19.

“Bagaimana daerah ini mau bangkit, produktif dan tangguh kalau ASN tidur saja di rumah,” ujarnya.

- ADS -

Ia pun berharap agar ada perubahan disiplin seluruh ASN di lingkup pemkab Tana Toraja masuk dan pulang kantor tepat waktu. Serta bekerja serius sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai aparatur negara dalam memberikan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

(Toru/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -