fbpx

Setelah Dua Minggu Lamanya Terisolir Akibat Longsor, Caleg Terpilih PKPI Turunkan Alat Berat

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Akses jalan poros yang menghubungkan empat Lembang (desa) di Kecamatan Nanggala, Toraja Utara akhirnya dapat dilalui baik kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Sebelumnya jalan yang menuju Lembang Nanggala, Nanna’, Rante dan Lembang Basokan ini terisolir selama dua minggu akibat tertimbun material longsor dan pohon tumbang.

Material longsor yang menimbun jalan tersebut berhasil dibersihkan secara swadaya dengan menggunakan alat berat milik Alam Lamba, calon anggota legislatif dari dapil 3 Toraja Utara.

Setelah melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat yakni Sartan Surya Bakti Salurapa, diapun menurunkan alat beratnya untuk membantu warga sekitar.

Menurut Alam Lamba caleg terpilih dari Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI), bahwa jalan poros menuju empat Lembang tersebut tertimbun material longsor di dua titik.

Dengan penuh kepedulian dan keikhlasan dia menurunkan alat beratnya untuk membuka akses jalan itu sehingga warga sekitar dapat melaluinya tanpa harus berputar arah ke jalan alternatif yang cukup jauh dan memakan waktu yang cukup lama.

“Saya menurunkan alat berat ini atas permintaan tokoh masyarakat dan warga setempat. Dan, selama kita masih bisa membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan kita kenapa tidak” tegas Pong Gare sapaan akrab Alam Lamba, Jumat (10/5).

Dikatakan jika hal ini merupakan bentuk kerja nyata kepada masyarakat khususnya warga Nanggala yang telah memberikan amanah kepada dirinya melalui pemilihan Legislatif pada 17 April lalu.

Sementara itu, Camat Nanggala, Marthen Tiku Banne sangat mengapresiasi niat baik dari tokoh masyarakat Nanggala, Sartan Surya Bakti Salurapa atas komunikasi yang baik dengan Alam Lamba sehingga akses jalan menuju keempat Lembang tersebut dapat terbuka kembali tanpa harus membebani pemerintah daerah terkait biaya evakuasi material longsor.

“Saya sangat berterima kasih kepada kedua tokoh masyarakat Nanggala yang telah menginisiasi pembukaan jalan poros tersebut sehingga dapat kembali dilalui kendaraan setelah terisolir selama dua minggu,” kata Marthen saat ditemui dilokasi longsor.

ajhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain