fbpx

Seru!!.. Partai Golkar, Gerindra dan PKPI Segera Serahkan B1 KWK

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Teka teki siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi formulir model B1 KWK dari Partai Golkar dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masih misteri. Pasalnya pasangan Petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara telah mengklaim mendapatkan dukungan dari kedua partai itu.

Sedangkan informasi yang beredar kedua parpol itu belum final siapa kandidat yang bakal diusung. Bahkan klaim pasangan Nico-Victor itu telah dibantah oleh Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin. Dikatakan PKPI kemungkinan akan mengusung pasangan Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeg atau pasangan Albertus Pattarru-John Diplomasi.

Sementara Partai Golkar yang sebelumnya telah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Nico-Victor pada 29 Juni lalu, kabarnya akan dikocok ulang. Peluang pasangan Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeg untuk mengendarai partai berlambang pohon beringin itu terbuka lebar.

Disebut-sebut penyerahan formulir model B1 KWK Partai Golkar baru akan diserahkan pada tanggal 30 atau 31 Agustus 2020 mendatang di Jakarta. Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara kepada zonakata.com, Kamis (27/8) lalu, mengaku optimis mereka yang akan mengendarai Partai Golkar.

Tak kalah serunya Partai Gerindra. Dua kandidat yakni pasangan Theo-Zadrak dan Albert-John tengah berburu rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianto itu. Partai Gerindra sendiri hari ini, Sabtu 29 Agustus 2020 sudah mengundang kandidat yang akan diusung untuk diberikan formulir B1 KWK di Hotel Claro Makassar. Dari kabar yang beredar pasangan Theo-Zadrak disebut sebut telah mendapatkan undangan dari DPD Partai Gerindra Sulsel.

Untuk diketahui tiga kandidat yang bakal bertarung di Pilkada Tana Toraja sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari sejumlah partai. Diantaranya pasangan Nico-Victor telah mendapat B1 KWK dari Partai Nasdem dan Perindo, Alberth-John juga telah mengantongi B1 KWK dari PDIP dan Hanura sedangkan pasangan Theo-Zadrak telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

📷 Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain