fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Seorang Pemuda di Sopai Ditemukan Tewas Gantung Diri

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kembali seorang pemuda ditemukan tewas gantung diri di Dusun Kalintiong, Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Selasa (3/11) sekitar Pukul 23.30 Wita.

Pemuda dengan inisial YM ini baru berusia 23 tahun, merupakan ketua Ketua PPGT Jemaat Kalintiong dan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di Gereja.

Mendengar peristiwa itu Kapolsek Sopai Iptu Daud Masangka, bersama Ka SPKT Aiptu Daniel Pelu dan Kanit Resmob Res Toraja Utara Bripka Leo Timang langsung mendatangi TKP penemuan mayat.

Dari hasil oleh TKP disebutkan jika kejadian bermula saat korban dirawat dirumah sakit Elim Rantepao akibat ditemukan pingsan didepan rumahnya. Setelah keluar dari RS pada 31 Oktober 2020 korban sering menyendiri dan termenung.

“Iya, sejak keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama dua hari, YM sering menyendiri dan termenung,” kata YS kakak korban kepada petugas.

Kakak korban menyebutkan jika pada hari itu sekitar pukul 19.00 Wita, korban sempat ke warung Ballo tempat anak muda sekitar wilayah itu sering berkumpul. Sekitar pukul 21.30 Wita korban kembali kerumah dan memanggil ibunya namun pada saat itu ibu kandung korban sudah tertidur.

- ADS -

Tidak lama berselang YS kakak korban mencari korban diatas rumah namun tidak ditemukan. Ia pun masuk kamar korban dan menemukan pesan yang ditulis korban disebuah buku saku yang diletakkan diatas tempat tidur. Dalam buku saku itu korban menuliskan “Selamat Jalan Keluarga“.

Setelah membaca pesan itu, kakak korban langsung turun mencari korban di halaman rumah dan menemukan korban telah tergantung di depan kandang babi yang tak jauh dari rumah korban. Ia pun berteriak memanggil Kitlon adiknya serta warga sekitar.

Dari keterangan keluarga, korban adalah sosok yang tertutup dan pendiam. Keluarga korban pun menolak untuk dilakukan otopsi dengan bukti surat pernyataan penolakan otopsi. Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Untuk sementara korban diduga nekat melakukan gantung diri karena stres memikirkan utangnya. Pasalnya dibuku saku milik korban ditemukan sejumlah tagihan utang. Diketahui, selain korban adalah ketua PPGT, korban juga merangkap sebagai bendahara PPGT Jemaat Kalintiong.

Petugas menduga hal tersebut yang menjadi pergumulan korban yang kemudian mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Humas Polres Toraja Utara

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -