fbpx

Sempat Dirawat, Lansia Korban Alat Berat PT Sabar Jaya Meninggal Dunia

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Marta Lai Buttu, wanita lansia yang dilindas alat berat proyek pengerjaan jembatan dan jalan milik PT Sabar Jaya Pratama meninggal dunia di RS Fatimah Makale, Tana Toraja pada Rabu (30/8/2023).

Kabar duka ini disampaikan keluarga almarhum, Danial Kala’lembang. Marta diketahui selama beberapa hari menjalani perawatan di RS Fatimah Makale.

“Kemarin sore (meninggal),” singkat Daniel Kala’lembang kepada Zonakata via seluler, Kamis (31/8/2023) malam.

Diketahui, pasca insiden korban dilindas alat berat milik Sabar Jaya, pihak keluarga melapor ke polisi.

Laporan itu dimaksud agar kasus ini diproses hukum dan meminta pertanggungjawaban pihak perusahaan. Namun Daniel belum mengetahui secara pasti kelanjutan laporan tersebut.

“Keluarga sangat menunggu tanggungjawab PT Sabar Jaya dan meminta kepolisian untuk menghentikan pekerjaan sampai perusahaan bertanggung jawab,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Marta Lai Buttu kritis akibat dilindas alat berat jenis Motor Grader milik PT Sabar Jaya di Kecamatan Bittuang, Tana Toraja.

Insiden ini terjadi pada Senin 21 Agustus 2023. Bermula saat korban yang dibonceng cucunya bernama Astrid hendak melintasi jalan dilokasi proyek.

Di lokasi kejadian mereka berhenti bersama sebuah mobil. Posisi korban dan cucunya saat itu berada dibelakang mobil tersebut.

Saat kendaraan di depan korban bergerak dan melewati alat berat, korban bersama cucunya menyusul dari belakang.

Namun tiba-tiba alat berat mundur hingga melindas korban bersama motor yang ditumpanginya.

Cucu korban selamat dari kecelakaan maut tersebut. Sedangkan korban sudah tak sadarkan diri. Ia kemudian dilarikan Ke Puskesmas terdekat dan akhirnya dirujuk ke RS Fatimah Makale.

Beberapa hari setelah kejadian, pihak kepolisian melakukan olah TKP. Bersama dengan itu sopir berikut alat berat proyek diamankan.

Urgensi sopir alat berat itu diamankan karena dianggap lalai saat bekerja sehingga menimbulkan korban.

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain