fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Seminar dari OJK dan BI, Wabup Toraja Utara Ajak Warga Menjaga dan Merawat Rupiah

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Masih dalam rangkaian event Toraja Highland Festival tahun 2021, Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia mengelar Seminar Nasional di Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Selasa (5/10).

Seminar bertemakan ‘Sinergitas Antarlini Untuk Membangkitkan Ekonomi dan Pariwisata dengan Menjadikan Desa sebagai Pusat Pertumbuhan Investasi’.

Dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dan Jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan serta Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara juga hadir berasal dari OPD/Dinas, pengurus TP PKK, Camat, Lurah/Kepala Lembang sebagai peserta seminar.

Setelah mengikuti seminar hingga selesai, Wabup Frederik Victor Palimbong menyampaikan hasil seminar bahwa mengenal, merawat dan menjaga yang tentu bangga rupiah sebagai pemersatu dan pembayaran sah.

“Banyak pesan moral disampaikan seminar tadi, bagaimana sebagai masyarakat dapat cinta, bangga dan paham akan pentingnya rupiah,” ujarnya.

- ADS -

Lanjut Frederik V. Palimbong sering disapa Dedi Palimbong mengatakan sebab, masih banyak diantara kita yang menyimpan uang tidak rapih, lusuh sehingga adanya seminar peserta diajak bagaimana merawat dan menjaga rupiah karena itu alat pembayaran transaksi yang sah.

“Komitmen OJK dan BI membantu menjawab tantangan era digitalisasi yang tentu bisa menggunakan metode QRIS,” ungkapnya.

Seminar diadakan OJK dan Bank Indonesia setelah open ceremony THF dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 dianggap Wabup Dedi Palimbong sebagai pembelajaran bagaimana membangkitkan dan memulihkan sektor ekonomi di Lembang.

“Semoga pemerintah mendukung rencana dan program kita tahun depan, ada 23 daya tarik wisata baru dan 10 dari 12 desa wisata yang akan kita bantu,” tutup Dedi. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -