fbpx

Sejarah Baru di Sulsel, Caleg Muda DPR RI Andi Amar Raih Suara Terbanyak

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Suara Andi Amar Ma’ruf Sulaiman memimpin dari hasil perhitungan sementara KPU yang dirilis di situs resminya https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Melalui website https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/7302, tanggal 16 Februari 2023 pukul 23:00 Wib Progress 55,76% atau 5.162 dari 9.258 TPS telah mencapai 63.848 suara.

Sementara data dari tim Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menyebutkan jika putra sulung Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini telah meraih suara sekitar 130 ribu (data sementara).

Andi Amar mencetak sejarah baru, sebagai Caleg muda yang baru pertama kali mengikuti perhelatan Pemilu, memimpin suara pada DPR RI Dapil Sulsel II.

Dapil ini meliputi 8 kabupaten dan 1 kota. Diantaranya Kabupaten Maros, Barru, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Suaranya saling kejar dengan Ketua Gerindra Sulsel yang juga petahana, Andi Iwan Darmawan Aras yang kini telah meraih 58.051 suara. Suara Partai Gerindra sendiri telah mencapai 152.046 suara.

Dengan perolehan suara itu, Partai Gerindra hampir dipastikan mendapatkan 2 kursi dari 9 kursi yang diperebutkan dalam Pileg DPR RI Dapil Sulsel II.

Direktur Parametric Development Center, Khairul Umam mengaku, bahwa Andi Amar Ma’ruf Sulaiman merupakan keterwakilan dari caleg milenial saat ini.

“Hasil perhitungan sementara KPU, sudah dari 63 ribu lebih suara. Terbanyak dari caleg lainnya di Dapil Sulsel II. Ini merupakan hal baru,” tuturnya.

Kehadiran Andi Amar Ma’ruf Sulaiman pun sangat dekat dengan masyarakat. Dirinya yang juga CEO AAS Community, terus melakukan kegiatan aksi sosial kemanusiaannya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain