fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Satu Rumah Ludes di Angin-Angin Kesu’ di Lahap Si Jago Merah

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini di Dusun Sarira, Lembang Angin-angin, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, yang mengakibatkan rumah Daniel Upa (56 tahun) ludes dilahap sijago merah.

Berdasarkan informasi dari Kanit Intelkam Polsek Sanggalangi, Bripka Robertus Palullungan Peristiwa naas tersebut terjadi pada Minggu (7/2) sore sekitar pukul 16.30 Wita.

Dikatakan, peristiwa naas itu pertama kali dilihat oleh Yohanis Bangun. Saat itu ia sedang berada di sebuah kios yang hanya berjarak 10 meter dari rumah korban. Ia melihat gumpalan asap tebal disertai api yang dengan cepat membakar rumah semi permanen itu.

Satu Rumah Ludes di Angin-Angin Kesu' di Lahap Si Jago Merah - Zonakata.com

Melihat kejadian itu, ia pun bersama satu saksi lainnya, Ariston berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan kobaran api itu. Warga sekitar pun berusaha memadamkan api itu dengan peralatan seadanya. Namun ledakan tabung gas didalam rumah membuat api semakin membesar.

Empat unit Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Toraja Utara tiba dilokasi kebakaran sekitar pukul 17.00 Wita. Namun api yang terlanjur melahap habis rumah milik Daniel membuat petugas Damkar mengantisipasi api tersebut menjalar kerumah sebelah yang hanya berjarak 4 meter.

- ADS -

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihak Kepolisian juga belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab rumah milik Daniel Upa terbakar. Sementara kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Rls/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -