fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Saka Adhyasta Pemilu Tana Toraja Terbentuk

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Untuk memperluas serta membumikan pengawasan partisipatif, Bawaslu Tana Toraja menggelar sosialisasi dalam bentuk kemah pengawasan yang berlangsung di Objek Agrowisata Pango-Pango, Kelurahan Pasang Kecamatan Makale Selatan, 27-28 Oktober 2021.

Dalam Kemah Pengawasan itu, Bawaslu juga melakukan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tana Toraja tentang pengawasan partisipatif serta pelantikan Saka Adhyasta Pemilu.

Pelantikan Saka Adhyasta Pemilu itu dilakukan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tana Toraja, yang juga merupakan Wakil Bupati Tana Toraja, dr.Zadrak Tombeg yang disaksikan anggota Bawaslu Sulsel, Asradi dan Amrayadi.

“Kita tahu bersama bahwa tujuan pembentukan Saka Adhyasta Pemilu ini untuk memperluas dan membumikan pengawasan partisipatif melalui sekmen kepramukaan,” kata Zadrak dalam sambutannya.

Dijelaskan bahwa dalam struktur Kepengurusan Saka Adhyasta Pemilu terdapat 3 Krida yang berkaitan dengan pengawasan partisipatif yakni Krida Pengawasan, Krida Pencegahan dan Krida Penanganan Pelanggaran.

Adapun susunan pengurus Satuan Karya Adhyasta Pemilu Cabang Tana Toraja periode 2021-2024 yakni Ketua: Serni Pindan, Wakil Ketua: AKBP Dewi Tonglo, Sekretaris: Delbianus Patandean, Wakil Sekretaris: Nurbaya dan Bendahara: Abdul Chalid.

- ADS -

Sementara itu anggota Bawaslu Sulsel Asradi dan Amrayadi sangat mengapresiasi terbentuknya Saka Adhyasta Pemilu di Tana Toraja yang dilantik dan dikukuhkan ditengah-tengah pelaksanakan Kemah Pengawasan.

“Program ini merupakan salah satu usaha untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu, salah satunya dengan menggandeng Gerakan Pramuka sebagai agen partisipatif untuk ikut mengawal demokrasi,” papar Asradi.

Adapun dalam kegiatan sosialisasi Kemah Pengawasan Partisipatif ini disi dengan penghayatan nilai-nilai idiologi Pancasila, serta revolusi mental gebyar kebangsaan yang dibawakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja Anton Toding.

Anjas/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -