Kamis, Januari 28, 2021

Rumah Warga Gasing Mengkendek Ludes Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Rumah milik Martha Tonglo (70 tahun) di Karurung, Desa Padang, Lembang Gasing, Kecamatan Mengkendek, habis terbakar, Minggu (29/11) pagi. Diduga kebakaran akibat arus pendek listrik.

Menurut keterangan dari Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin kebakaran terjadi sekitar pukul 07:00 Wita. Kebakaran itu bermula dari arus pendek yang bersumber dari meteran listrik rumah.

“Dari keterangan saksi, percikan api bersumber dari meteran listrik rumah lalu merambat ke mesin cuci hingga ke dinding rumah,” kata Aiptu Erwin.

Dikatakan, api itu dengan cepat merambat membakar seisi rumah yang berbahan dasar kayu itu hingga rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Dugaan sementara akibat arus pendek. Adapun material yang terbakar yakni rumah tinggal beserta perabotnya. Sedangkan kerugian belum dapat ditaksir,” jelasnya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran ini telah ditangani Polsek Mengkendek. Saat ini disekitar tempat kejadian perkara telah dipasangi police line.

Tom-Anjas 📷 Humas Polres Tana Toraja

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pasangan Ombas-Dedy Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Terpilih

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) ditetapkan sebagai...

Berita Lain

- Advertisement -