fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Rinto Kembali Pimpin FAJI Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Yosia Rinto Kadang kembali terpilih menjadi Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Toraja Utara periode 2021-2024.

Terpilihnya Rinto untuk ke dua kalinya ini berdasarkan hasil musyawarah kabupaten (Muskab) yang berlangsung di Sekretariat FAJI di Ba’lele, Toraja Utara pada Rabu (15/9/2021).

Rinto yang juga mantan Wakil Bupati Toraja Utara mengungkapkan, dirinya siap untuk membawa FAJI ke arah yang lebih baik lagi. Ia berjanji akan mengharumkan nama FAJI baik ditingkat provinsi hingga nasional.

“Semua program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik walaupun di tengah pandemi. Menjaga semua persatuan antara organisasi lainnya serta tetap menjaga sinergitas dengan FAJI Sulsel,” kata Rinto.

Ia menjelaskan, FAJI Torut kedepannya berpotensi akan lebih berkembang lagi. Itu karena didukung sumber daya manusia (SDM) yang baik serta kondisi alam yang mendukung.

“Kedepannya saya yakin FAJI Toraja Utara dapat melahirkan atlit arung jeram yang profesional,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Harian FAJI Toraja Utara, Agustinus Lamba menuturkan komitmen pengurus untuk periode 2021-2024.

- ADS -

Sama dengan Rinto, pengurus FAJI Toraja Utara berkomitmen akan menghadirkan atlit arung jeram di kancah nasional bahkan Internasional.

“Kita sudah komitmen untuk memajukan pelatihan atlit arung jeram di Toraja Utara agar bisa tampil di kancah nasional maupun internasional,” papar Agustinus.

Juga kata dia, FAJI akan mengadakan Toraja Fun Rafting pada Desember 2021 mendatang. Kemudian di tahun berikutnya akan melaksanakan kejuaraan nasional di Sungai Mai’ting.

Sebagai informasi, pada tahun 2019 lalu Tim Master FAJI Toraja Utara ikut kejuaraan internasional di sungai Silokek, Sumatera Barat. Tim Master saat itu mendapatkan dua medali perak dan dua perunggu pada urutan kedua.

Di kancah nasional sendiri, Tim Master FAJI yang terdepan serta menjadi pelatih andalan di tingkat nasional dan internasional.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -