fbpx
26 C
Makassar
Senin, 28 November 2022

Wabup Dedi Palimbong Terima 11 Jemaah Haji Toraja Utara yang Kembali dari Tanah Suci

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Sedikitnya 11 jemaah haji asal kabupaten Toraja Utara tiba di kampung halaman dan disambut gembira oleh pemerintah daerah, Senin (1/8) pagi.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong hadir menyambut jamaah haji didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Salvius Pasang, Asisten I Yermia Marewa, Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong, Kabag Kesra, Ahadi Tandirerung dan pihak Dinas Kesehatan Pemkab Toraja Utara.

Wabup Dedi Palimbong Terima 11 Jemaah Haji Toraja Utara yang Kembali dari Tanah Suci

Jamaah haji disambut dan diterima di Masjid Besar Rantepao, Jalan Kostan Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibawakan oleh saudari Andi Rabiati dan dilanjutkan sambutan.

- ADS -

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Toraja Utara, Pretty Lambang Gasong mengatakan, keberangkatan hingga kembalinya jamaah haji Toraja Utara berjumlah 11 orang yang kesemuanya Alhamdulillah sehat walafiat.

“Kesehatan jamaah haji asal Toraja Utara ini dinyatakan negatif dari hal yang tidak diinginkan, kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, panitia dan seluruh pihak terlibat,” ungkapnya.

Sementara itu Wabup Dedi Palimbong sapaan Frederik Victor Palimbong dalam sambutannya menyampaikan beberapa hari lalu, Ia bersama Bupati Yohanis Bassang melepas 11 Jamaah Calon Haji (JCH).

“Dan pagi hari ini saya pula yang menerima menjadi haji dan hadja asal Toraja Utara yang telah tiba dengan selamat di kampung halaman, dengan harapan dapat menjadi haji dan hadja yang mabrur,” ujar Dedi.

Dikatakan Dedi, delapan tahun lamanya menunggu mendapat kuoat haji, dan mengatakan pemerintah daerah sangat bergembira menyambut dan menerima haji dan hadja dalam keadaaan sehat.

Akhir acara, Wabup Dedi didaulat menerima kembali dokumen dari ketua tim rombong, H. Abdul Rahim Muhammad dan menyerahkan ke Kemenag Toraja Utara untuk dicatatkan menjadi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Baksos Panitia Kongres GMKI, 44 Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing Gratis

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 44 penyandang bentuk kelainan bawaan dengan penanda celah pada bibir mendapat perawatan berupa operasi...

Berita Lain

- Advertisement -