fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Ringankan Iuran Peserta, BPJS Kesehatan Makale Sediakan Program Relaksasi Tunggakan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Makale Tana Toraja kini menyediakan program keringanan pembayaran tunggakan peserta JKN.

Program yang diberi nama Relaksasi Tunggakan ini merupakan pemberian keringanan kepada peserta BPJS Kesehatan yang iurannya menunggak lebih dari enam bulan.

Maksudnya, peserta cukup membayar enam bulan tunggakan dan satu bulan iuran berjalan. Sehingga, peserta yang tunggakannya sudah lama atau bertahun-tahun tak dibayar kartu kepesertaannya bisa langsung aktif kembali.

Kemudian, jika ikut program ini, untuk sisa tunggakan dapat dilunasi dengan mencicil sesuai kemampuan keuangan masing-masing peserta sampai dengan Desember 2021.

“Jadi bukan diskon, program ini bertujuan memberikan keringanan finansial bagi peserta dalam masa pandemi Covid-19,” papar Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kes Makale, Mahardika Jumat (18/12) malam.

Selain itu, program ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya kalangan informal yang terdampak secara ekonomi.

- ADS -

Serta meningkatkan peluang keaktifan peserta JKN, khususnya pada segmen PPU Badan Usaha dan PBPU, sehingga tetap mendapatkan jaminan akses layanan kesehatan di Rumah Sakit.

Program ini pun berlaku untuk semua peserta kelas I, II dan III.

“Program ini hanya dibuka sampai 25 Desember 2020, peserta yang ingin ikut program ini dapat langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi mobile JKN atau kontak ke 1500400,” pungkasnya.

Tom

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -