fbpx

Ribuan Hektar Lahan Nganggur di Desa Mabbiring, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Bibit Nangka dan Nanas

Populer

ZONAKATA.COM – BONE Ribuan hektar lahan di Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulie, Kabupaten Bone, masih nganggur atau tidak produktif. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan bantuan bibit nangka dan nanas, untuk ditanam di lahan tersebut.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, melakukan penanaman nangka di Desa Mabbiring, Kecamatan Sibulie, dan penanaman nanas di Arasoe, Kecamatan Cina, Jumat, 12 Januari 2024.

Kepala Desa Mabbiring, Andi Syahril, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan gubernur untuk membawa bibit ke Desa Mabbiring.

“Desa dan masyarakat kami senang sekali. Karena salah satu desa di Kecamatan Sibulue yang banyak mendapatkan bibit. dan Insya Allah ke depannya mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dan sekitarnya,” ujar Syahril.

Menurut Syahril, di desanya cocok ditanami bibit cengkeh, rambutan, selain yang juga diprogramkan oleh Pj Gubernur Sulsel seperti nangka, nanas, sukun, juga durian.

“Juga pisang tentunya yang menjadi prioritas beliau,” ucapnya.

Untuk lahan pertanian di Desa Mabbiring, ungkap Syahril, sebanyak ribuan hektar dan masih belum digarap. Di desa ini terdapat 11 kelompok tani, dan satu kelompok terdiri dari 75 orang atau terdapat sekitar 825 petani.

Lokasi selanjutnya di Arasoe, budidaya nanas dilakukan di atas lahan seluas 5 hektar, dan dalam waktu dekat akan dikembangkan hingga 20 hektar.

“Kami untuk sementara ini baru tujuh kelompok tani. Penanaman kali ini kami merasa bersyukur karena dapat kunjungan Bapak Gubernur bersama Bapak Bupati, terima kasih atas kunjungannya,” kata salah satu petani di Arasoe, Syamsul. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

492 KK Terdampak Banjir Makale Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 492 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.Dominan korban...

Berita Lain