fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Ratusan Pemuda Pencinta Alam Ikuti Jelajah Alam Tapak Pongtiku

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol. Inf.Amril Hairuman Tehupelasury, melepas 105 peserta Lomba Jelajah Alam Tapak Pongtiku (Jejak Pongtiku).

Didampingi Plt Camat Rindingallo, Andarias Taruklinggi, Dandim melepas peserta jelajah di Lapangan Kodim 1414 Kecamatan Rantepao, Kamis (8/7). Sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari pemuda pencinta alam, Sismala, Mapala dan kelompok pencinta alam lainnya.

Kegiatan ini disponsori Pemuda Pencinta Alam Indonesia (PPAI) Rajawali Nusantara Indonesia dan didukung oleh Maleo Outdoor shop equipmen, Ao’Gading Workshop, Toraja Tambolang, Rupa, outdoor Cloud, Sinaji, Banne Be’tek Decorasi, Co-Trek Adventure, Ramule Coffee dan Resto, Digital Painting, Aurora Kaos dan Toraja Cloud.

“Tujuan napak tilas ini dilaksanakan mengingat dikalangan pemuda sudah memudar pengetahuan tentang pejuang seorang pemuda Toraja Utara bernama Pongtiku,” ujar Ketua Panitia PPAI Rajawali Nusantara, Emha Igbal Ilmawan.

Kata Emha, bersama rekannya mengangkat kegiatan napak tilas untuk mengingatkan generasi muda bahwa dulu ada pemuda berjuang untuk kemerdekaan khususnya di Toraja Utara sendiri.

“Kegiatan napak tilas ini kami memilih jalur-jalur dimana menjadi benteng pertahanan Pongtiku, yaitu Benteng Mamullu, Mentirotiku, Benteng Ka’do, Buntu Asu, Panggala dan finis nantinya di depan makam Pongtiku di Rindinggallo,” ungkap Emha.

Sementara Camat Rindingallo, Andarias Taruklinggi berharap kiranya Napak Tilas dilaksanakan PPAI Rajawali Nusantara di Bumi Kelahiran Pongtiku ada manfaatnya bagi masyarakat dengan melaksanakan bakti sosial.

Rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 8-9 Juli 2021 yang diisi dengan lomba Puisi bertema Pahlawan Pongtiku dan upacara peringatan hari Pongtiku sebagai Pahlawan Nasional.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -