fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Tiga Hari Berturut-turut, 3 Pasien Covid-19 Meninggal di Tana Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dalam tiga hari terakhir, tiga pasien Covid-19 di Tana Toraja, meninggal dunia. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minolta Tanggo, Senin (5/7).

Dikatakan, penambahan pasien yang meninggal dunia terjadi pada Senin pagi tadi. Pria warga Ariang Makale berinisial DK (59 tahun) itu, meninggal dunia sekitar pukul 10.00 Wita.

“Iya tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita, DK meninggal dunia,” jelas dr. Ria.

Saat ini, pasien tersebut dalam proses pemulasaraan dan segera dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan (Protap) Covid-19.

Sementara itu, dalam dua hari terakhir, telah terjadi kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Pertama pada Sabtu 3 Juli 2021 warga Batupapan Makale, kemudian pada keesokan harinya, Minggu 4 Juli 2021, warga Saluputti.

“Benar, dam dua hari secara berturut-turut ada yang meninggal dunia, satu warga Batupapan satunya lagi warga Ulusalu,” ulasnya.

Untuk itu, dr Ria berharap agar masyarakat semakin waspada. Ia meminta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya saat beraktifitas diluar rumah.

- ADS -

Saat ini, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan 6M. Yakni, memakai masker meski sudah di vaksin Covid-19, menjaga jarak minimal satu meter, mencuci tangan hingga bersih, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan dan menghindari makan bersama.

“Selalu terapkan prokes 6M. Mari lindungi diri dan keluarga anda, saat beraktifitas diluar rumah,” harap dr.Ria.

Sebagai informasi, berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Tana Toraja saat ini terdapat 71 kasus aktif. Dengan rincian 15 dirawat di rumah sakit dan 56 pasien menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk data keseluruhan, kini telah mencapai 1.274 kasus. Dimana berproses 71 kasus, meninggal 22 orang dan 1.181 pasien diantaranya telah sembuh.

Toru/ZK 📷 istimewa

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -