fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Ratusan Offroader Se-Indonesia Akan Ramaikan Kota Bunga Malino

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) se Indonesia akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan di Malino, Kabupaten Gowa pada 25 hingga 28 November 2021 mendatang.

Pada Rakernas kali ini, Pengurus Daerah IOF Sulsel akan bertindak sebagai tuan rumah. Selain rapat kerja juga akan dirangkaian dengan Pelatihan Sertifikasi Roda 4.

Raker ini akan menjadi kesempatan terbaik bagi para offroader Se-Indonesia yang ingin mengikuti Pelatihan Sertifkasi Roda 4, sebagai bagian prioritas atau syarat tertentu saat mengikuti ajang lomba baik tingkat lokal maupun nasional.

Sertifikasi R4, akan lebih awal dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 November 2021, dengan syarat ketentuan telah memiliki KTA IOF, dan pendaftaran terbuka sejak 1 hingga 15 November 2021.

Menurut Ketua Harian IOF Pengda Sulsel, Firzal Muzaffar bahwa pihaknya telah menpersiapkan Rakernas ini secara matang termasuk melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah.

“Alhamdulillah respon Walikota Makassar Danny Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Firzal..

- ADS -

Sementara itu, kegiatan Rakernas se-Indonesia ini akan dihadiri ratusan peserta termasuk pengurus cabang IOF Sulsel yang berada disejumlah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Umum IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali, pada diakhir tahun 2021 ini, berbagai kegiatan akan dirampungkan dan diharapkan sesuai dengan agenda yang ada.

“Semoga sesuai dengan agenda yang ada dan dapat terlaksana secara baik. Seperti Kejurda Extreme Offroad Adventure Seri III yang akan berlangsung di Watansoppeng nanti,” ujar Adi Rasyid Ali.

“Selain itu, dibulan Desember akan digelar pula Celebes 3 Days Overland yang cukup menantang dan dijadwalkan start Parepare dan finish di Toraja, yang dijadwalkan 3 – 5 Desember mendatang,” tambahnya.

Ditambahkan, Kabid Divisi SAR dan PB IOF Sulsel, Syahrir yang akrab disapa Chahe bahwa pengurus harus terus berupaya dan saling mendukung serta memperkuat koordinasi agar pencapaian segala event pada program kerja dapat terealisasi.

Juf/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -