fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Puncak Peringatan HUT Golkar ke 57 Digelar di Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 dipusatkan di Kabupaten Toraja Utara. Diketahui HUT Golkar diperingati setiap tanggal 20 Oktober secara nasional.

Perayaan Puncak HUT Golkar tahun 2021 ini berbeda, yang biasanya dipusatkan di kota besar, namun Toraja menjadi lokasi perayaan HUT partai berlambang pohon beringin itu.

Kegiatan ceremonial akan dilangsungkan di Hotel Misiliana, yang mana kabupaten Toraja Utara menjadi tuan rumah acara.

Namun, di wilayah Tana Toraja beberapa agenda juga dilakukan DPD II Golkar Tana Toraja seperti jalan santai yang akan dilaksanakan Jumat 12 November 2021 pagi serta vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 500 dosis.

“Pada Jumat depan kita laksanakan jalan santai dengan start dan finish di kolam Makale, berhadiah dua unit motor dan tujuh sepeda. Dihari yang sama juga kita lakukan vaksinasi,” ujar Ketua Panitia, Welem Sambolangi, Minggu (7/11).

Welem pun mengatakan jika siapapun dapat mengikuti jalan santai dan gratis bagi masyarakat dalam rangka turut meramaikan HUT Golkar di Tana Toraja.

- ADS -

Terkait kehadiran Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, Welem memastikan akan hadir di Toraja selama tiga hari menghadiri rangkaian acara HUT Golkar, baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Airlangga Hartanto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju itu akan mengikuti beberapa agenda HUT Golkar dan sholat Jumat berjamaah di Kota Rantepao.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Toraja Utara, Yohanis Bassang menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan seremonial itu. Ia mengatakan Toraja Utara terpilih karena daerah yang indah dan damai.

“Terkait kasus Covid-19 di Toraja Utara sudah menurun dan tidak ada lagi kasus kematian,” ujar Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas.

Ombas mengatakan, kesiapan Golkar Toraja Utara dalam menyambut tamu dari DPP, DPD Sulsel dan DPD Kabupaten/Kota. Ia pun yakin kegiatan Partai Golkar di Toraja Utara akan meriah.

“Kita upayakan meriah, namun tentu dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga semua kegiatan akan berjalan baik,” tutup Ombas.

Meski begitu lokasi puncak perayaan HUT Golkar ke-57 secara ceremonial belum pasti. Ada dua alternatif untuk lokasi perayaan yakni di Hotel Misiliana dan Lapangan Bakti Rantepao.

Selain perayaan puncak juga akan dilakukan kunjungan ke panti asuhan dan rumah ibadah serta peresmian Kantor DPD Partai Golkar Toraja Utara di Lampan, Tallunglipu.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -