fbpx

Puluhan Anggota Dasawisma Mendapat Pelatihan Membatik

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Upaya terus dilakukan Pemkab Tana Toraja dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan dengan memberikan keterampilan kepada masyarakat.

Pemkab menggenjot program ini melalui kolaborasi TP PKK Tana Toraja, Dekranasda serta Disperindag dengan harapan mampu melahirkan entrepreneur baru.

Salah satu yang sementara berlangsung yakni pelatihan Batik Tulis Toraja. Pelatihan ini diadakan di halaman kantor TP PKK Tana Toraja yang diikuti 20 orang perempuan. Mereka berasal dari kelompok Dasawisma.

Instruktur pelatihan batik tulis Toraja, Sam Zainuddin mengatakan, para peserta diajarkan mulai dari pembekalan batik. Kemudian pengenalan bahan, proses pencampuran, pengeringan hingga pemasaran.

Pelatihan digelar selama enam hari. Saat ini telah memasuki hari ketiga.

Puluhan Anggota Dasawisma Mendapat Pelatihan Membatik

“Pelatihan sudah berjalan tiga hari. Para peserta ini direkrut dari beberapa Dasawisma,” kata Sam disela-sela pelatihan di Kantor TP PKK Tana Toraja Senin (8/11) sore.

Menurut Sam pelatihan ini juga dimaksudkan untuk memproyeksikan wilayah Tondon Makale menjadi kampung seni.

“Jadi kita bangun manusianya dulu. Untuk menjadi kampung seni harus ada kegiatan seni didalamnya”. Pungkasnya.

Toru/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Longsor di Pangra’ta Makale Selatan, 3 Meninggal, 1 Belum Ditemukan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Bencana tanah longsor juga terjadi di Dusun Pangra’ta, Lembang (Desa) Randanbatu, Kecamatan Makale Selatan, Tana...

Berita Lain