fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Pria Bertato Asal Lutim Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tallunglipu

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Seorang pria asal Luwu Timur (Lutim) dengan inisial MB (28 tahun) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan gantung diri disebuah rumah yang terletak di di jalan poros Sa’dan, kelurahan Tagari Tallunglipu, kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Minggu (14/2)

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, kronologis kejadian bermula saat Fer (28 tahun) yang merupakan keluarga korban memanggil korban untuk makan kapurung. Namun setelah dipanggil berkali-kali korban tidak menyahut.

Karena tidak menyahut, CLA (53 thn) menyuruh anaknya, Fer untuk memanggil langsung korban dikamarnya. Didepan pintu kamar korban Fer mengetuk pintu kamarnya sambil memanggil nama korban namun tidak ada jawaban.

Pria Bertato Asal Lutim Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tallunglipu - Zonakata.com

Karena penasaran, Fer mengintip kedalam kamar dan melihat korban sudah tergantung dari atas kayu palang rumah dan sudah tidak bergerak sehingga ia kaget dan berteriak “Linus gantung diri”. Keluarga korban lainnya kemudian bergegas kekamar korban untuk memastikan kejadian itu.

Mendapat kabar terkait peristiwa itu gabungan piket Fungsi Polres Toraja Utara dan Identifikasi bersama personil Polsek Rantepao yang dipimpin KBO Sat. Reskrim Ipda Albertus Amsa mendatangi lokasi kejadian. Di tempat itu petugas langsung melakukan olah TKP.

“Korban gantung diri dengan menggunakan seutas kabel warna hitam yang dililitkan diatas kayu palang rumah didalam kamar dan setelah dilakukan oleh TKP serta indentifikasi terhadap jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” jelas Albertus Amsa.

- ADS -

Pihak keluarga juga menerima dengan ikhlas kematian korban dengan membuat surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani langsung oleh paman korban mewakili orang tua korban yang berada di Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Dari informasi, diperoleh jika korban sudah 4 hari tinggal dirumah keluarganya di Tagari Tallunglipu. Dan selama menginap di rumah tersebut, korban yang memiliki banyak tatto itu jarang sekali berbicara dan selalu keluar rumah.

(Rls/ZK)

DISCLAIMER: Informasi dalam berita atau artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -