fbpx
25 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Tanah Longsor Tutupi Jalan Poros Panggala Rantepao

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Lempo, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Senin (8/3).

Material longsor mengakibatkan badan jalan penghubung Panggala-Rantepao tepatnya di kilometer 7 tertutup total. Hal ini mengakibatkan, kendaraan baik mobil maupun motor tidak bisa melintas.

Tanah longsor itu terjadi karena intensitas curah hujan yang begitu tinggi sejak Minggu malam. PS Kanit Binmas Polsek Rindingallo Aiptu Kamandoko mengatakan, bencana longsor terjadi pukul 08:00 Wita.

Tanah Longsor Tutupi Jalan Poros Panggala Rantepao

“Tanah longsor itu terjadi pagi tadi. Bahkan material longsor menutupi badan jalan sekitar 15 meter,” kata Komandoko.

Dikatakan, hingga kini material longsor belum dibersihkan karena harus membutuhkan alat berat. Dikabarkan pemerintah setempat telah berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Pemerintah setempat sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera mendatangkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan itu,” ucapnya.

Sementara, itu bagi warga yang ingin ke Kecamatan Rindingallo, Baruppu dan Awan Rante Karua bisa harus mengambil jalur alternatif yakni melintasi jalan potong di Pongko’ Lembang Benteng Ka’do, Kecamatan Kapala Pitu.

- ADS -

(Toru/Juf/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -