fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

PPKM Tana Toraja Turun Ke Level 2, Objek Wisata Mulai Dibuka

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tana Toraja turun ke level dua sejak Selasa 5 Oktober 2021 lalu. Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Dalam surat edaran itu, indikator PPKM tiga turun ke level dua salah satunya berdasarkan capaian vaksinasi. Seperti diketahui vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 52,6 persen, sedang vaksinasi warga lanjut usia (lansia) sudah 40 persen.

“Hingga saat ini vaksinasi sudah mencapai 56 persen untuk dosis satu dan PPKM turun ke level dua,” ujar Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja, drg Adriana Saleng, Kamis (7/10).

Meski turun level, warga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Khususnya saat beraktifitas diluar rumah. Sedangkan bagi warga yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi.

Sementara, dalam surat edaran bupati terkait PPKM level dua juga mengatur sejumlah ketentuan. Seperti proses belajar mengajar, tetap digelar tatap muka namun dibatasi 50 persen, termasuk pelaksanaan ibadah.

“Bagi yang berada di zona hijau, bisa menggelar ibadah tatap muka dengan kapasitas 75 persen, zona kuning 50 persen, orange dan merah 25 persen,” bunyi surat edaran itu.

Surat edaran itu juga mengatur pembatasan kegiatan sosial masyarakat seperti Rambu Tuka’ dan Rambu Solo’, dimana, yang berada di zona hijau digelar dengan kapasitas paling banyak 50 persen. Diluar zona hijau hanya di ijinkan paling banyak 25 persen.

- ADS -

Untuk pelaksanaan kegiatan di area publik seperti fasilitas umum dan tempat-tempat wisata sudah diijinkan dibuka dengan pembatasan kapasitas maksimal 50 persen khusus untuk zona hijau, sedang untuk zona kuning maksimal 25 persen dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau penerapan protokol kesehatan.

Toru/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -