fbpx

Raker di Palopo, Reza: Pelayanan Samsat Harus Sesuai SOP

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat evaluasi, di Hotel Wisata Agro Palopo, Kamis (22/2/2024).

Rapat evaluasi yang pertama kali dilaksanakan diluar Kota Makassar ini dihadiri oleh Kepala Bidang dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan yang ada di seluruh kabupaten/kota se Sulsel.

Kepala Bapenda Sulsel, Reza Faisal Saleh dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan rapat kerja di luar Kota Makassar merupakan hal baru yang dilaksanakan oleh Bapenda Sulsel.

“Ini kebiasaan baru yang coba diterapkan, karena selama ini kegiatan seperti ini selalu terpusat di Makassar. Sehingga kita dapat berkontribusi mendorong perekonomian di daerah,” jelasnya.

Reza mengatakan, dalam rapat kerja ini ada beberapa hal yang perlu untuk dibahas, diantaranya terkait adanya Perda Nomor 1 tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

“Disitu kewenangan untuk memungut pajak alat berat dikembalikan. Jadi saya minta teman-teman untuk melakukan pendataan kembali terkait alat berat di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, menindaklanjuti perda tersebut, ada beberapa Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat.

“Saya minta, SOP-SOP ini segera disosialisasikan ke seluruh UPT, agar menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan,” ungkap Reza.

Reza juga menyampaikan agar dalam pelaksanaan pelayanan di UPT (Samsat), sedianya harus dilaksanakan dengan baik dengan mematuhi SOP yang sudah ditetapkan.

“Tentu saja juga dengan etika pelayanan yang baik pula,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

ZONAKATA.COM - JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.Badan adhoc...

Berita Lain