fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Polisi Tetapkan 5 Tersangka Pelaku Pengeroyokan di Toraja Utara

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kasus pengeroyokan kembali terjadi di Toraja Utara. Pengeroyokan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia.

Korban yang meninggal itu bernama Ronaldhy Wandi Sibala, pemuda asal Nanggala. Korban dikeroyok oleh sekelompok pemuda pada Jumat 25 Juni 2021 malam.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Andi Irvan Fachri saat dikonfirmasi Selasa (29/6) mengatakan pihaknya telah menetapkan lima orang tersangka. Sebelumnya, telah dilakukan pemeriksaan terhadap 20 terduga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Andi Irvan Fachri

“Sebelumnya kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 20 terduga pelaku dan 5 orang diantaranya ditetapkan sebagai tersangka,” kata Andi Irvan.

Kelima tersangka itu yakni HP (24 tahun), MP (20 tahun), AF (23 tahun), GS (24 tahun) dan EP (18 tahun). Kelimanya kini sudah ditahan di rutan Polres Toraja Utara.

“Para pelaku bakal dikenakan pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia. Ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim.

Menurut Andi Irvan, penggeroyokan berawal saat korban menjemput pacarnya. Dimana pacar korban ini merupakan salah satu keponakan dari tersangka HP. Usai menjemput pacarnya, korban kemudian menuju ke sebuah sawah.

Saat berada disawah itu, korban dan pacarnya dilihat oleh seorang pemuda yang juga rekan HP. Pemuda itu lalu melapor ke HP. HP yang mengetahui keponakannya dibawa oleh korban pun emosi.

HP kemudian memanggil sejumlah pemuda lalu mendatangi korban dan melakukan penganiayaan. Akibat dari penganiayaan itu membuat korban meninggal dunia. Polisi sendiri mengetahui kasus penggeroyokan itu sehari setelah kejadian.

“Kami baru menerima laporan dari keluarga korban sehari setelah kejadian. Korban sempat menjalani perawatan di RS selama dua hari sebelum dinyatakan meninggal dunia”. Ungkanya.

Toru/Juf/ZK 📷 istimewa

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -