fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Plt Gubernur Sulsel Apresiasi OJK dan THF Sebagai Bentuk Pemulihan Ekonomi Pariwisata

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia bersama Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan digagas dalam perayaan event Toraja Highland Festival (THF) dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 di Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Senin (4/10) malam.

Open Ceremony THF dan Bulan Inklusi Keuangan oleh OJK dan Bank Indonesia dibuka secara resmi dengan penabuhan gendang oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan RI, Tirta Segara.

Melalui virtual, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutan menyampaikan harapan agar Toraja tidak berhenti memberikan inovasi dan inspirasi.

“Terutama Sulsel, kita terus bersinergi bangkitkan kembali pariwisata, potensi wisata adalah karunia terbaik untuk Sulawesi Selatan, termasuk Toraja,” ujarnya.

Andi Sudirman Sulaiman mengakui mengagumi dan menyempatkan diri berkunjung ke destinasi wisata alam panorama negeri di atas awan Lolai karena tempatnya nyaman.

- ADS -

Adik Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman itu mengajak segenap warga Indonesia ke Toraja maupun Sulawesi Selatan.

“Ayo ke Tana Toraja dan Toraja Utara, pemerintah bersinergi untuk terus manfaatkan fasilitas angkutan udara sehingga berkesinambungan dan semoga diharapkan akses terbaik untuk memudahkan para wisatawan,” kata Andi Sudirman.

“Tentu Pemprov sangat apresiasi OJK, BI jajaran Pemkab Toraja atas kegiatan Toraja Heighland Festival ini semoga sebagai bentuk mengembalikan pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata di Sulsel, khususnya di Toraja Utara,” tambahnya.

Mewakili Pemprov Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan terus mensupport kegiatan event di Toraja sebagai penunjang pariwisata dan bagaimana kolaborasi antar pemerintahan baik dan harmonisasi sehingga cita-cita membangun bisa lebih berakselerasi yang ujungnya demi kepuasan masyarakat.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan, mari kita kolaborasi pemerintah daerah, Pemprov Sulsel dan Kementerian untuk membuktikan kehebatan sinergi dan pembangunan cepat, termasuk visi misi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara,” tutupnya.

Setelah acara sambutan dan penyerahan penghargaan dari sejumlah daerah dari OJK dan BI dilanjutkan kunjungan stand UMKM dan kopi serta makan malam bersama dan pelepasan kontes lomba fotografi THF 2021 selama beberapa hari kedepan.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -